LAMPU LED WIFI | BAGAI MANA CARA KERJA LAMPU WIFI SMART LED BULBS?

Keuntungan dan  cara kerja lampu wifi led bulbs

Apa yang dimaksud dengan led wifi Smart Bulbs? Bagaimana cara kerja smart led bulbs?
lampu led wifi


Daftar Isi
    

  • Apa yang dimaksud dengan led wifi Smart Bulbs?
  • Bagaimana cara kerja smart led bulbs?
  • Fungsi dan keuntungan memakai lampu led wifi?
  • Hal yang Perlu Di sediakan sebelum Membeli
  • Beberapa Merek bohlam led wifi Terbaik
  • Biayanya lampu Pintar
  • Kesimpulan

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi pintar membuat orang orang semakin suka dengan system serba otomatisasi dalam kehidupan sehari-hari, ini terjadi bukan hanya pabrik atau perkantoran , sector property rumah juga mendapat peningkatan system otomatis.

Dengan cara otomatis, pemakaian waktu menjadi lebih efisien. System otomatis juga sekarang telah merambah ke sector penerangan (bohlam), untuk saat ini bohlam dan penerangan pintar menjadi semakin populer.

Oleh sebab itu, Anda mungkin sudah pernah mendengar atau bahkan melihat produk bohlam smart wifi dan perangkat rumah pintar lainnya yang dijual di pasar. Tapi apa itu LAMPU WIFI SMART LED BULBS dan bagaimana cara kerjanya? Artikel berikut akan mencoba menjelaskan.

Apa yang dimaksud dengan led wifi Smart Bulbs?

led wifi Smart Bulbs, pengertian sederhana--nya, adalah perlengkapan pencahayaan yang dapat dikontrol secara nirkabel (tampa wiring kable). Ini berbeda dari kebanyakan bohlam biasa nya, karena untuk ini Anda tidak perlu mengontrolnya secara manual melalui skalar tau panel control.

Dengan memasang lampu wifi pada rumah, semua saklar pada rumah anda telah telah berganti dan berpindah tempat ke perangkat seluler (smartphone ). Bukan hanya untuk on/off lampu, tapi Anda juga dapat mengontrol tingkat kecerahan cahaya, lumen, dan lux lampu tersebut dengan mudah mengunakan pengaturan smartphone denga jari anda.

Bola lampu wifi akan bekerja cukup cerdas untuk menyala dan padam saat Anda menjadwalkannya. Selain fungsi tersebut, Anda juga dapat membuat adegan perubahan warna warni lampu, kita juga bisa menjadwalkan agar bohlam pintar menyala pada waktu tertentu  saja di hari itu.

Dengan mengunakan lampu wifi, anda telah berada dalam cara hidup yang benar-benar efisien dan cerdas. Anda tidak perlu repot repot hanya untuk meng-offkan skalar lampu.

Bagaimana cara kerja smart led bulbs?

Secara umum Bola lampu wifi sebenarnya bekerja seperti bohlam standar biasa bila tidak di setting. Untuk itu anda pasti memerlukan smartphone, tablet, atau perangkat seluler.

Dalam kebanyakan kasus, Sebagian besar hub otomatisasi rumah menggunakan standar komunikasi seperti Bluetooth, Wi-Fi, Z-Wave, atau ZigBee . Hub otomatisasi inilah yang kemudian dapat dihubungkan melalui aplikasi di perangkat seluler, tablet, atau PC Anda.

Beberapa merek mungkin juga perlu alat tambahan gateway khusus untuk mendapatkan penggunaan nirkabel terbaik. Alat ini biasa nya dibeli secara terpisah. 

Dan sebelum membeli anda harus memastikan bahwa itu dapat berfungsi dan berkomunikasi dengan merek bola lampu wifi pilihan anda agar sinkron memberinya perintah. 

Misalnya, bohlam smart Philips biasanya berfungsi dengan Philips Hue Bridge. Merek lain seperti KASA mengharuskan Anda untuk berinvestasi di Smart Bridge, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan lini sakelar dan perangkat pintar lainnya.

led wifi Smart Bulbs, Anda dapat terhubung ke sistem menggunakan berbagai metode - jaringan Wi-Fi, Bluetooth atau Z-Wave dan ZigBee. Ini memberi Anda kinerja yang lebih andal dan menyediakan cadangan jika salah satu mode koneksi gagal.

Kebanyakan orang yang ingin membangun rumah pintar cenderung menggunakan sistem otomatisasi rumah seperti SmartThings atau Nest untuk membuat bohlam pintar dan perangkat pintar lainnya lebih efisien.

Dipasaran,Pilihan produk led wifi Smart Bulbs juga menyediakan pilihan sytem yang diaktifkan oleh suara seperti Google Home, Amazon Alexa, dll. Untuk mengontrol bola lampu pintar. Setiap perusahaan dan pabrikan bohlam pintar, bagaimanapun, memiliki persyaratannya sendiri dalam hal hub yang kompatibel.

Fungsi dan keuntungan memakai lampu led wifi?

Manfaat menggunakan sistem otomatisasi rumah adalah Anda dapat menyambungkan bohlam smart ke sejumlah acara atau perangkat lain di rumah Anda. Misalnya, Anda dapat memprogram lampu agar menyala saat seseorang memasuki ruangan atau melakukan panggilan darurat. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengontrol bohlam pintar Anda saat Anda jauh dari rumah.

Anda dapat membuat beberapa pengaturan untuk menciptakan adegan warna dan peristiwa berdasarkan preferensi Anda. 

Misalnya, jika jam menunjukkan pukul 6 sore, maka lampu teras harus menyala secara otomatis dengan tingkat kecerahan dan warna yang di inginkan. 

Anda dapat membuat sistem yang sesuai agar rumah Anda benar-benar pintar, meskipun bohlamnya berada di luar ruangan! 

Dan itu hanya memerlukan satu kali pengaturan, Setelah disetel, perangkat hampir tidak memerlukan instruksi lebih lanjut kecuali jika ada masalah di jaringan.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Ada beberapa cara untuk menggunakan lampu wifi dengan mudah. Tetapi yang penting untuk ketahui bahwa untuk mengontrol pengaturan lampu wifi hanya bisa bila rumah Anda terhubung dengannya melalui sistem otomatisasi rumah.

Jika memilih cara control melalui Bluetooth, dipastikan ini bukan pilihan yang bijak, sebab  mengontrolnya hanya dalam batas jangkauan Bluetooth. karena sistem kerja nya bluetooth semakin lemah di saat anda semakin jauh bergerak dari perangkat lampu itu.

Demikian pula, jika Anda mengontrol perangkat melalui koneksi Wi-Fi Anda, kinerjanya juga dapat dipengaruhi oleh banyaknya perangkat lain yang terhubung ke jaringan.

Jika ada terlalu banyak perangkat yang meregangkan bandwidth Wi-Fi, kinerja bohlam pintar akan terpengaruh. Jika internet berhenti berfungsi karena suatu alasan, bohlam smart juga akan kehilangan koneksi.

Tapi bila anda mengunakan alat tambahan seperti hub Z-wave atau Zigbee Anda tidak harus bergantung pada Wi-Fi atau Bluetooth.

Anda juga dapat mengontrol bohlam smart saat Anda jauh dari rumah menggunakan hub bersertifikat dan perangkat seluler apa pun yang memiliki aplikasi.

Beberapa contoh lampu wifi smart led bulb terbaik

Saat ini Ada beberapa merek bohlam pintar yang tersedia di pasaran yang dapat di beli secara online. Anda dapat memilih bohlam yang dapat diredupkan atau bahkan bohlam smart yang berubah warna!

Beberapa merek terbaik termasuk Philips Hue, Lifx, Hive Active, Xiaomi dan IKEA.

Sebagian besar merek bohlam pintar kompatibel dengan Alexa tetapi mereka mungkin memerlukan hub yang juga mendukung Alexa. Karena itu, produk ZigBee biasanya terhubung langsung ke Alexa dan tidak memerlukan hub untuk melakukan setinggan.

tiga jenis bohlam smart pilihan kami.

  1. ZigBee atau Z-Wave : Merek seperti Philips Hue, Hive Active Lighting, IKEA Trådfri, dll.
  2. dengan sistem control Wi-Fi : Merek seperti Wiz, Cree, Eufy, dll.
  3. dengan sistem control Bluetooth : C by GE adalah merek populer yang terlintas dalam pikiran.

Biayanya lampu Pintar

Kekurangan Bohlam led wifi Smart Bulb adalah lebih mahal daripada bohlam standar biasa. Tetapi dalam jangka panjang, mereka pasti akan membuat rumah Anda lebih hemat energi.

Biaya jangka panjang untuk menggunakan bohlam pintar bahkan mungkin melebihi biaya awal karena dapat menghemat lebih banyak listrik, terutama jika Anda menggunakan bohlam CFL atau LED. Tapi ini mungkin memakan waktu cukup lama.

led wifi Smart Bulb juga dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan lampu standar. Jika digunakan secara efisien, baterai dapat bertahan antara 15.000 jam hingga 25.000 jam.

Kesimpulan.

Dengan bohlam led wifi Smart Bulb dan sistem otomatisasi rumah yang tepat, Anda dapat menciptakan rumah yang benar-benar cerdas dan cerdas yang tidak mengharuskan Anda menghabiskan lebih banyak energi daripada yang dibutuhkan.

Anda bisa mendapatkan seluruh sistem cerdas yang memastikan rumah Anda hemat energi dan Anda mendapatkan pengaturan paling nyaman dan cerdas untuk tinggal atau bekerja. Satu bola lampu pintar dapat meningkatkan kualitas rumah atau kamar Anda.

LihatTutupKomentar