google.com, pub-4356088970782512, DIRECT, f08c47fec0942fa0 5 Merk pipa listrik Terbaik yang Mudah di cari di pasaran
google.com, pub-4356088970782512, DIRECT, f08c47fec0942fa0

5 Merk pipa listrik Terbaik yang Mudah di cari di pasaran

     Mengenal merek pipa conduit yang banyak di pakai dalam instalasi listrik

    5 merek pipa listrik terbaik
    kliklistrik.my.id

    Dalam perencanaan suatu bagunan ,kualitas material menjadi hal yang sangat serius di perhatikan,untuk itu pemilihan material,khusus nya...material listrik menjadi salah satu topik kita. Pada artikel ini kita akan belajar berapa hal:
    • Arti pipa conduit
    • Menentukan jenis pipa yang akan digunakan
    • Merek pipa listrik yang bagus
    • tips mencegah resiko kebakaran akibat listrik

    Arti Pipa conduit

    Pipa conduit adalah jenis pipa berbahan PVC dengan kualitas high impact,Pipa conduit (Electrical Conduit Pipe) jenis ini dapat dengan mudah dibentuk sesuai sudut tekukan yang di inginkan dengan mengunakan alat bantu bending.

    Fungsi pipa conduit pada instalasi listrik

    Fungsi pipa conduit listrik adalah untuk memudah-kan sistem kabel management agar lebih efektif dan tertata ,baik untuk bangunan komersial baik yang baru maupun yang sedang dalam tahap renovasi,pipa conduit termasuk bagian dari aksesoris tambahan untuk menunjang proses instalasi dilapangan, sehingga mampu memberikan kemudahan dalam pekerjaan

    Merk pipa listrik Terbaik

    1:Pipa listrik Merek pralon adalah pipa berkualitas tinggi PVC / UPVC yang di produksi oleh PT Pralon. Pralon sudah lama dikenal sejak tahun 1963 sebagai pelopor industri pipa pvc di Indonesia.


    Semakin mengalami perbaikan yang signifikan dari kualitas dan layanan teknis setelah terbentuknya operasi Join Venture antara PT. Pralon dengan Jepang Marubeni dan Sekisui pada tahun 1975, kemudian pada tahun 1995 dengan Aronkasei-Jepang. Oleh sebab itu, pralon dapat memenuhi tuntutan pasar Indonesia tumbuh dan berkembang.


    Pemakaiannya praktis, sangat mudah diatur dan digunakan dan sangat disarankan menggunakan lem pralon atau fitting pipa listrik untuk penyambungan dan penggunaannya. Kelemahan dari pipa ini adalah tidak bisa di bending


    2:Pipa conduit listrik Merek power max adalah pipa listrik paling mudah ditemukan dan terlaris di Indonesia. Produk ini merupakan pipa dengan bahan dasar resin PVC (Polyvinyl Chloride) yang multi fungsi.POWER MAX Conduit bersifat tahan api dan kuat  sehingga sangat baik dan aman digunakan pada instalasi kabel listrik rumah tangga, gedung perkantoran maupun proyek komersial.


    Menggunakan Sintesis Metal Organic Framework (MOF) menggunakan logam lantanum dan yttrium dengan ligan asam suksinat sebagai adsorben ion logam kadmium(II) = Synthesis of Metal Organic Framework (MOF) using lanthanum and yttrium metals with succinate acid ligand as adsorbent for cadmium(II) metal ion / Novita Fajrin.


    Dalam penelitian ini, MOF disintesis sebagai adsorben ion logam kadmium (II) karena kerangka organik logam (MOF) memiliki area pori dan permukaan yang besar serta sifat potensial dan aplikasi seperti pengolahan air yang mengandung ion logam berat.


    Sintesis MOF dilakukan berdasarkan logam lantanida menggunakan lantanum dan itrium, dengan mereaksikan logam nitrat (Y (NO3) 3.6H2O dan La (NO3) 3.6H2O) dengan asam suksinat dan N, N-dimethylformamide (DMF) dan pelarut air menggunakan metode solvothermal.


    Dua MOF yang disintesis dikarakterisasi menggunakan FTIR, XRD, TGA, BET dan SEM. Hasil dari karakterisasi menyatakan bahwa La-succinate MOF lebih baik daripada MO-succinate Y.


    Selanjutnya, dua MOF yang disintesis digunakan sebagai adsorben ion logam kadmium (II) dengan berbagai variasi seperti pH, waktu kontak, jumlah adsorben dan konsentrasi adsorbat.


    Kapasitas adsorpsi yang dihasilkan oleh La-succinate MOF lebih besar dari Y-succinate MOF serta hasil dari isoterm adsorpsi oleh La-succinate dan MOF-succinate Y. La-succinate MOF memiliki R2 sebesar 0,9946 dengan nilai kapasitas adsorpsi Freundlich sebesar 2.296 mg / g dan MO-succinate Y memiliki R2 sebesar 0.8812 dengan nilai kapasitas adsorpsi Freundlich sebesar 1.543 mg / g.


    3:Pipa listrik Merek Lesso Memiliki kinerja non-konduktif yang sangat baik, Tidak ada bahaya listrik dengan menggunakan saluran UPVC Liansu, karena dapat menahan 25 ribu volt tanpa putus.


    Lesso Group Holdings Limited (incorporated in the Cayman Islands with limited liability)Brand pipa dari china

    Ketahanan kompresi yang baik serta Ketahanan api dan Tahan lembab, tahan korosi


    Pipa listrik lesso dapat menahan lembab, tidak terpengaruh oleh reaksi listrik yang disebabkan oleh asam, basa, dan minyak yang menyebabkan korosi pada logam.

    Mudah ditekuk mengunakan bending pegas ke dalam pipa, maka pipa dapat dengan mudah ditekuk tanpa pemanasa


    4:Pipa listrik Merek Boss Diproduksi Sesuai Standard BSEN (British Standard ) 61386 - 21:2004/ IEC 61386-21:2002 

    Kualitas High Impact Polyvinyl Chloride ,Yaitu pengujian dengan Sistem perpipaan terkubur, poli(vinil klorida) (PVC-HI) berdampak tinggi untuk pasokan bahan bakar gas — Bagian 1: Pipa untuk tekanan operasi maksimum 1 bar (100 kPa)

    STANDAR INI TERAKHIR DITINJAU DAN DIKONFIRMASI PADA TAHUN 2020. OLEH KARENA ITU, VERSI INI TETAP TERKINI.


    5:Pipa listrik merek clipsal ,Clipsal Brand asal Australia yang sangat terkenal dengan barang barang electrical-nya,Di bawah kepemimpinan putra Alfred, Geoff, perusahaan ini mempelopori beberapa terobosan manufaktur, termasuk saklar all-Australia pertama pada tahun 1930 dan mempelopori penggunaan termoplastik pada tahun 1950.

    Beberapa keungulan pipa clipsal yaitu memiliki sertifikat flame retardant Yaitu senyawa yang ditambahkan ke bahan manufaktur, seperti plastik dan tekstil, dan sebagai pemoles permukaan dan lapisan yang dapat menghambat, menekan, atau menunda terbentuknya api untuk mencegah penyebaran api

    Berbahan Polypropylene plastik yang paling banyak diproduksi di dunia ,Polipropilena atau plastik PP sangat mudah dimodifikasi sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan, sehingga apabila anda ingin menekut pipa clipsal tidak perlu extra tenaga,karena pipa ingin sangat lembut di bending.

    Kekurangan pipa clipsal adalah:

    Untuk kekurangan pipa clipsal yaitu di harga yang cukup mahal dibandingkan merek pipa listrik lain  nya.


    6:Pipa listrik Merek Ega Dengan Kualitas uPVC High Impact Conduit merupakan produk baru dari Honeywell untuk jenis pipa Conduit yang berkualitas bagi perumahan dan bangunan.

    PT Honeywell perusahaan Asal Amerika yang berfokus pada bidang conected technology dalam empat sektor yakni Aerospace, Home and Building Technologies, Performance Materials and Technology (PMT) dan Safety and Productivity Solutions (SPS).

    • Berstandar internasional dan telah lulus uji sertifikasi BSSPE/N2 06E1386-21:2004/A11:2010
    • Instalasi mudah, cepat, dan sederhana
    • Komponen lengkap yang memaksimalkan fleksibilitas dan mudah diaplikasikan
    • Tahan lama dan tahan benturan
    • Harga bersaing dan mudah didapatkan

    LihatTutupKomentar