Fungsi mppt schneider 60 150

     Cara mengontrol pengisian baterai Tenaga surya

    Panel surya hadir sebagai teknologi yang dapat merubah energi sinar matahari menjadi energi listrik yang dihasilkan oleh modul sel surya tidak langsung digunakan melainkan akan di simpan ke dalam sebuah baterai agar dapat digunakan ketika malam hari.

    Mppt schneider 60 150
    kliklistrik
    Untuk mencegah kerusakan baterai, maka di butuhkan sebuah alat pengendali yang berfungsi untuk menghentikan proses pengisian ketika baterai sudah terisi penuh dan saat dan pada saat kondisi tertentu.

    Fungsi menggunakan mppt schneider 60 150

    MPPT 60 150 adalah pengontrol muatan fotovoltaik (PV) yang melacak titik daya maksimum dari susunan PV untuk menghasilkan arus maksimum yang tersedia untuk pengisian baterai. Saat mengisi daya, MPPT 60 150 mengatur tegangan baterai dan arus keluaran berdasarkan jumlah energi yang tersedia dari susunan PV dan status pengisian daya baterai.

    Lebih simple ya Mppt schneider 60 150 adalah alat yang di gunakan untuk mengontrol tegangan yang masuk ke dalam baterai.

    Alat ini bekerja dengan prinsip Pulse Width Modulation dimana pada kondisi tertentu (jika tegangan berada dalam kapasitas baterai) Charge Controller akan melewatkan tegangan dari sel surya melalui gerbang MOSFET untuk mengisi baterai dan akan menghentikan proses pengisian saat tegangan melebihi dan lebih rendah dari kapasitas baterai.

    Solar Charge Controller Pulse Width Modulation akan melewatkan tegangan dari Sel surya saat tegangan Sel surya berada diatas 12.00 Volt, dan akan menghentikan tegangan dari Sel surya saat tegangan berada di bawah 12.00 Volt.

    Setelah baterai penuh (tegangan baterai 12.92 Volt) tidak akan langsung digunakan, melainkan akan menunggu hingga kondisi malam dimana intensitas cahaya berkurang sehingga tegangan yang dihasilkan Sel surya pun kecil.

    Maka baterai akan secara otomatis akan menyalakan load (beban) hingga baterai hampir habis digunakan (tegangan baterai 12.10 Volt), baterai akan berhenti menyalakan load dan menunggu hingga pengisian dilakukan kembali saat tegangan sel surya lebih besar dari 12.00 Volt.

    Kelebihan menggunakan produk Mppt schneider 60 150

    • Mudah dipasang
    • Output tambahan yang dapat dikonfigurasi
    • Layar LCD dengan tombol pelat muka untuk konfigurasi dan pemantauan sistem
    • Perlindungan kesalahan ground PV terintegrasi untuk array ground negatif
    • Fleksibel
    • Aplikasi yang berdiri sendiri atau integrasi penuh dengan sistem pengisi daya Conext XW dan Conext SW Inverter
    • Kompatibel dengan semua merek Modul PV
    • Dapat di control dari jarak jauh dengan mengunakan internet

    LihatTutupKomentar